NEXIAN LUNCURKAN TABLET GENIUS NX-A7500

Dengan bekal nama besar di industri handphone lokal, Nexian mengeluarkan Tablet pertamanya yang di juluki Genius. Tablet dengan berat 387 gram ini memiliki ukuran 190.5 x 116 x 11.9 mm, dan menggunakan layar capacitive 7 inchi.

Bekerja dengan Android 2.2 Froyo dan chipset Qualcomm 600 Mhz, NX A750 memiliki display berdiameter 7 inci. Sepintas, bentuknya mirip dengan Samsung Galaxy Tab. Displaynya LCD Screen Multitouch Capacitive. Layar sentuh yang di siapkan dapat berinteraksi dengan panas jari dan penggunaan 2 jari untuk zoom in dan zoom out.

Untuk koneksi jaringan, terdapat Wifi dan akses seluler 3.5 G. Yang menarik tablet ini bisa digunakan sebagai portable hotspot (modem), karena Tethering & Portable Hotspot. Nexian Genius ini juga sudah dilengkapi dengan camera 2 MP, Bluetooth, GPS/AGPS, Micro SD Slot.

Nexian melengkapi tabletnya dengan berbagai aplikasi preload seperti Android Market, Google Map, Google Search, Gmail. Untuk aplikasi social media Nexian juga sudah menambahkan preloaded Aplikasi Facebook dan Foursquare, ada pula browser  Opera Mini. Agak aneh memang. Biasanya posnel-ponsel berbasis ANdroid selalu menggunakan browser native yakni Google Chrome.

Fitur
Untuk berselancar di internet, Genius menggunakan browser bawaan android. Browser mendukung pinch to zoom (cubit untuk zoom) sehingga membaca setiap artikel disebuah situs terasa lebih mudah. Untuk terkoneksi ia memiliki akses ke jalur GPRS,EDGE, 3G,HSDPA, WiFi, dan bluetooth.

Genius memiliki kemampuan kamera 2 megapixels dengan hasil maksimal 1600 x 1200 pixels. Kamera ini juga bisa menangkap video dengan hasil CIF.

Dengan built-in GPS, Genius memberikan fitur navigasi dengan menggunakan Google Maps. Dan seperti biasa, OS Android menyediakan fitur Android Market untuk mengunduh aplikasi-aplikasi tambahan.

Kinerja
Genius memakai prosesor Qualcomm 600 Mhzdan sistem operasi Android 2.2 (Froyo). Kekuatan pemrosesan datanya boleh kita saluti. Terlebih mengingat Genius keluaran vendor lokal. Nexian tidak memberi penjelasan soal daya tahan baterainya.

Terdapat berbagai aplikasi tambahan seperti  News berupa akses ke portal Kompas, Detik, Bisnis Indonesia, Bintang Indonesia, Tempo, kapanlagi).

Dibundling dengan Telkomsel, produk ini dilepas dengan harga Rp 2.999.000. Untuk setiap pembelian Nexian Genius Tab akan mendapatkan bonus akses internet hingga 8GB.

Nexian NX-A7500 Genius

Nexian NX-A7500 Genius


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: