LG Optimus Black dengan NOVA DISPLAY

Tidak butuh waktu lama setelah meluncurkan Optimus 2X dengan prosesor ganda, PT. LG Electronics Indonesia (LGEIN) kembali merilis smartphone berbasis Android lainnya yang tidak kalah powerfull, Optimus Black.

Keunggulan utama smartphone yang diperkenalkan Mei 2011 ini ada pada tingkat kecerahan layar yang mencapai 700 nit. Smartphone ini dilengkapi dengan 4-inch energy-saving NOVA display yang cerah, Tak heran displainya masih terlihat jelas meski di bawah terik matahari.Layar secerah ini terwujud berkat teknologi Nova Display untuk memaksimalkan tingkat kecerahan di layar 4″ yang dimilikinya.

Dissplay ponsel ini diklaim sebagai layar ponsel paling terang, jelas, dan tajam yang ada. Bahkan, lewat teknologi LG NOVA ini diyakini mampu menghemat penggunaan energi hingga 50%, jika dibandingkan dengan LCD biasa atau pun sekelas layar AMOLED saat dalam keadaan full white.

Sebagai tambahan, LG Optimus Black adalah smartphone pertama di dunia yang mengadopsi Wi-Fi Direct technology yang bermanfaat untuk data transfer yang mudah dan cepat antar mobile device, Optimus Black juga ditenagai oleh 1500 mAh battery yang tahan lama dan, lagi, smartphone pertama di dunia yang dihiasi oleh 2 megapixel front-facing camera dan  8 MP di bagian belakang (kamera utama) yang memiliki kemampuan merekam video High Definition (HD).

Untuk melengkapi featurenya, LG juga menyertakan kamera beresolusi 5 megapixel menghadap ke belakang dan 2 megapixel ke arah depan. Selain itu, ponsel berbobot 109 gram ini juga dilengkapi feature Gesture User Interface dengan Gyrosensor yang mampu memahami gerakan yang diterimanya. Misalkan, jika tombol di sisi kiri ponsel ditekan, pengguna dapat langsung menjawab telepon, memindahkan lagu, mengaktifkan kamera, atau menggunakan fungsi scrolling tanpa harus menyentuh layar.

Meski berjalan pada platform Android 2.2 (Froyo), Optimus Black juga dapat di-upgrade ke sistem Android 2.3 (Gingerbread). Untuk itu pihak LG tengah menyempurnakan sistem hardware dan firmware mereka agar dapat menjalankan Gingerbread dengan stabil dan pengguna akan diberikan informasi mengenai update tersebut.

Optimus Black awalnya dijual dengan harga Rp 3,9 juta dan juga menggandeng operator seluler Telkomsel dengan layanan paket bundling sebesar Rp70 ribu selama enam bulan.

LG Optimus Black P970

LG Optimus Black P970

LG Optimus Black P970 Spesifications

LG Optimus Black P970 Spesifications


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: