AHAtouch, ANDROID FROYO HARGA 1.5 JUTA

PT. Bakrie telecom saat ini sedang gencar memasarkan produknya yang bernama Aha. Sebelumnya Aha hanya berupa produk modem yang dilengkapi Google Chrome. Namun, saat ini PT. Bakrie Telecom melakukan inovasi terhadap produknya tersebut. Produk baru tersebut diberi nama Aha Touch. Melalui kata Touch kita sudah dapat membayangkan bahwa produk ini memiliki layar sentuh atau touch screen.

Aha Touch sendiri merupakan ponsel Android dengan sistem operasi Android Froyo atau versi 2.2. Fitur yang dihadirkan lumayan canggih yaitu : akses ke situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, maupun Youtube. Fitur lainnya yaitu Google Map dan Aha Games yang dapat diunduh. Aha Touch  juga memiliki kecepatan mengunduh (download) hingga 3,1 Mbps dan upload hingga 1,8 Mbps, layar sentuh itu 2,8 inci, kamera 3,2 megapiksel, serta perekam audio dan video.


Sebenarnya Aha Touch itu berbasis ponsel buatan Huawei tipe IDEOS c8150 yang dipaket dengan layanan koneksi internet menjadi Aha Touch oleh Bakrie Telekom untuk pasar Indonesia.

Kelebihan lain dari produk ini yaitu produk ini merupakan ponsel CDMA pertama yang berplatform Android. Aha Touch sendiri diproduksi oleh Huawei dengan frekuensi EVDO Rev.A 800 Mhz CDMA 20001x. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta per unit termasuk PPN 10%. Konsumen juga akan mendapatkan bonus data 2 GB selama 30 hari dengan kecepatan akses sampai 3,1 Mbps setelah pengguna melakukan isi ulang pertama kali Rp 25.000. Pilihan warna untuk ponsel ini ada 5 macam yaitu merah, hijau, kuning, biru, dan hitam.

Membuat ponsel Android high-end yang bersaing dengan perangkat seperti Droid X  tampaknya tidak menjadi rencana bisnis Huawei. Pembuat handset Cina ini lebih peduli pada titik menurunkan harga untuk smartphone, pada gilirannya membuat produk sendiri lebih mudah didapat banyak orang.

Namun, walau murah bukan berarti IDEOS tidak memiliki beberapa fitur yang hebat. Seperti banyak ponsel Android hari ini, IDEOS memaaket dukungan untuk HSDPA, Wi-Fi (802.11n), GPS, dan Bluetooth. Salah satu fitur menonjol dari IDEOS adalah kemampuannya untuk bertindak sebagai Hotspot Handphone 3G dengan dukungan sampai delapan perangkat.

Perlu dicatat bahwa ini adalah ponsel “with Google” , berarti telepon ini dengan berbagai aplikasi Google Android standar.


7 responses to “AHAtouch, ANDROID FROYO HARGA 1.5 JUTA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: