ALASAN PINDAH DARI BB KE ANDROID

Pada kenyataanya telah banyak yang meninggalakan BlackBerry dan pindah ke ponsel Android. Ada alasan kenapa bisa seperti itu, tapi di sini kami berikan enam alasan utama kenapa meninggalkan BlackBerry untuk Android bukanlah hal yang salah.

1. Performance

-BlackBerry: cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit!

– Android: Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.

2. Baterai

– BlackBerry: umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android.

– Android: tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?

3. Email

– Blackberry: email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.

– Android: apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?

4. User Interface (UI)

– Blackberry: memosankan, done.

– Android: Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. Dijamin. 5. Web Browsing

– Blackberry: sangat melelahkan, Anda harus mengakui itu.

– Android: disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Jauh berbeda.

6. Aplikasi

– Blackberry: BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android.

– Android: Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry.

Nah, Siap melompat ke Android sekarang juga?

Lalu, apa saja kelebihan android? berikut ini paparannya

1. Browsing Experience
Browser default bawaan Android benar-benar akan membuat Anda tergila-gila pada ponsel Android. Browser Android memiliki kualitas, kemudahan dan kecepatan yang jauh di atas mobile browser lain. Sekali saja Anda mencoba Android browser, dijamin Anda tidak akan kembali ke mobile browser lain.

2. Smooth Connection
Dengan ponsel Android, Anda akan merasakan betapa mudahnya terkoneksi dengan berbagai opsi yang ada di homescreen. Sebagai contoh, ada sebuah tombol Bluetooth di homescreen yang bisa Anda aktifkan/matikan dengan sangat mudah. Ketika sedang menggunakana Bluetooth ini berarti Anda pun telah menghemat baterai. Dengan kata lain segala bentuk konektivitas pada ponsel Android sangat fleksibel dan tanpa hambatan.

3. Unique Homescreen
Jika Anda sangat menyukai icons di homescreen ponsel Anda, maka sebaiknya Anda melihat homescreen pada ponsel Android. Disebut sebagai Widgets, icons tersebut akan langsung menghubungkan Anda pada aplikasi yang Anda kehendaki. Sebagai contoh, sebuah Facebook Widget pada homescreen menyediakan fitur bagi Anda untuk langsung update status, tanpa harus membuka browser.

4. PC Connectivity
Ponsel Android memudahkan Anda untuk mengakses SD card dengan cara ‘drag anda drop’. Ketika terkoneksi pada PC, SD card pada ponsel Android bisa melakukan copy/cut + paste segala jenis file, mulai dari music, teks sampai video dengan cara menarik file yang dimaksud dan menempatkannya pada direktori yang Anda inginkan. Selanjutnya file tersebut bisa dengan mudah Anda akses melalui ponsel. Fitur ini juga mudah digunakan pada tiap PC, tak peduli OS apa yang digunakan PC tersebut.

5. Notifications
Ponsel Android dilengkapi dengan berbagai fitur notifikasi. Dengan fitur tersebut, maka Anda akan dengan sangat cepat dan mudah mendapatkan notifikasi seperti SMS, email, Facebook, Twitter, dll.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: