AC HEMAT ENERGI

Produk-produk AC (air conditioner) terbaru yang dilengkapi teknologi inverter membantu pengguna lebih hemat energi. AC jenis ini bisa mengatur penggunaan listrik sesuai kebutuhan secara otomatis sehingga tidak harus selalu terbebani daya besar.

LG Hercules Inverter model S10INV-2

LG Hercules Inverter model S10INV-2

Tak seperti AC konvensional, dengan adanya inverter, kerja kompresor akan disesuaikan secara otomatis sesuai beban pendinginan. Inverter bisa menyesuaikan konsumsi listrik sesuai jumlah orang atau panas ruangan. Hampir semua produsen menjamin, inverter dapat menghemat ongkos hingga minimal 50 persen dibandingkan penggunaan AC konvensional.

Meski inverter yang menjadi andalan, setiap produsen melengkapi produknya dengan fitur-fitur yang tak kalah menarik. Dari soal kemampuan filternya, antivirus, tampilannya, dan dukungan sertifikasi hijau dari pihak ketiga. Umumnya, AC inverter juga dilengkapi filter antivirus dan bakteri.

Berikut beberapa pilihan model AC split berinverter yang beredar di pasar Indonesia sebagai referensi.

1. LG Hercules Inverter model S10INV-2
AC buatan LG dari Korea ini menawarkan penghematan penggunaan listrik sampai 60 persen dengan dasar hasil uji Universitas Indonesia. Konsumen rumah tangga yang berlangganan listrik 2200 watt hanya cukup mengeluarkan Rp 1000 rupiah per hari untuk penggunaan normal 8 jam sehari pada pengaturan suhu 24 derajat Celcius. Suhu pendinginan yang diperlukan rata-rata 745 watt.

AC ini menggunakan inverter BDLC yang menjanjikan efek pendinginan optimal, bersuara halus, dan efisiensi tinggi terutama pada beban rendah. Selain itu, fitur lainnya antara lain triple filter, Jet Cool, filter antivirus, generator ion, auto clean, plasma filter, dan lapisan emas antikorosi.

Untuk informasi tentang LG Hercules Inverter model S10INV-2 silakan hubungi layanan konsumen LGHere4U di nomor toll free 0800-123-7777

2. Samsung Inverter Virus Doctor AS V13ESLN
Teknologi inverternya diklaim bisa menghemat listrik 50 persen dibanding AC sejenis tipe konvensional. Samsung juga menawarkan solusi penghematan lain misalnya dengan fitur volt control, good sleep untuk mengatur suhu otomatis selama pengguna tidur, dan smart saver yang akan mematikan AC secara otomatis saat suhu yang diinginkan tercapai. Daya yang digunakan antara 170-1.200 watt.

Fitur lainnya adalah filter 6 lapis untuk membasmi virus yang diklaim bisa menonaktifkan virus flu, bakteri, jamur, dan virus SARS. Juga melenyapkan penyebab alergi seperti tungau, debu, dan bulu, menetralkan oksigen aktif radikal. Penampilan pun jadi nilai lebih AC ini dengan panel glossy sehingga berkesan mewah.

3. Panasonic Envio Inverter model CS-S10JKP
Inverternya diklaim bisa menghemat listrik hingga 50 persen. Dilengkapi E-ion Air Purifying System yang dapat melumpuhkan lebih dari 99 persen bakteri dan virus di udara. Komponen tersebut juga melepaskan 3 triliun ion negatif aktif untuk mengikat debu, bakteri, dan melumpuhkannya dengan 5,8 kali lebih efektif. Ada 3 sensor otomatis dan indikator untuk mendeteksi kualitas udara yakni merah, biru, dan oranye.

Fitur lainnya Mild Dry Cooling yang mempertahankan kelembaban hingga 10% di atas proses pendinginan AC biasa yang tidak ada mild dry cooling. Sehingga iritasi mata, tenggorokan atau kulit kering tidak akan terjadi. Tampilannya pun terkesan mewah dengan bentuk lengkung horisontal tanpa ventilasi, glossy, dan tipis mudah menyatu dengan interior.

4. Sharp Plasmacluster Sayonara Panas Eco Inverter AH-XP10LY
Teknologi inverternya menawarkan penghematan listrik hingga 50 persen. Juga ada fungsi Eco Saving Function yang mengatur kinerja kipas secara otomatis sehingga hemat 20 persen lagi. Daya listrik yang dibutuhkan rata-rata 735 watt (antara 250-1.030 watt).

Fitur lainnya lumayan banyak antara lain generator ion plasmacluster generasi ketujuh yang menyebarkan ion positif dan negatif untuk menonaktifkan jamur, alergen, dan virus patogen. Powerful Jetstream untuk mendinginkan ruangan lebih cepat, Caonda Gentle Cool Air Flow untuk mengalirkan udara dingin di langit-langit saja, Self Cleaning, 4 way auto swing, auto restart, dan antitrust evaporator yang antikarat.

Tampilannya pun tak kalah elegan dengan Chrome Stripe. Remote control-nya juga dilengkapi LCD kualitas tinggi dengan timer.


One response to “AC HEMAT ENERGI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: