LG LED Monitor Seri E50

E50 merupakan monitor PC terbaru LG yang menggunakan sumber pencahayaan berteknologi LED (Light Emitting Diode), bukan CFL (Cold Cathode Fluorescent Lamp) yg diklaim mampu menghemat energi sekitar 45 persen (konsumsi listrik yg digunakan hanya 23 watt). Menyambut kampanye perangkat elektronik yang ramah lingkungan & serba hijau yg semakin sering digalakkan, CCFL yang ada di monitor LCD saat ini perlahan tapi pasti mulai digantikan oleh LED.

LED merupakan sumber pencahayaan yang stabil, artinya monitor seperti E50 menghasilkan pencahayaan yang bebas kedip (flicker free). Selain itu, usia ketahanan LED bisa mencapai hingga 100 ribu jam. Bandingkan dengan LCD Monitor yg hanya bertahan sekitar usia 40 ribu jam.

Kualitas gambar yang mengagumkan

Untuk kualitas gambarnya, seri E50 ini memiliki gambar yang tajam dan sangat jernih dengan warna yang cerah. Hal ini dapat terjadi karena E50 didukung oleh fitur mega contrast ratio (5.000.000:1).

Keunggulan lain dari teknologi lampu latar LED E50 adalah kemampuannya untuk memperlihatkan detail halus yang sebelumnya tak dapat diperlihatkan oleh monitor jenis LCD. Dengan menghasilkan variasi warna yang luar biasa, kejernihan dan kedalaman gambar untuk gambar-gambar paling gelap sekalipun juga akan ditampilkan dengan baik oleh monitor LED.

Apalagi dengan tampilan beresolusi FullHD (1080p Full HD resolution) 1920×1080, E50 mempunyai banyak manfaat yang bisa dirasakan, selain dapat membantu dalam bekerja berkat layarnya yang luas, lebar dan lega, E50 juga dapat meningkatkan kenikmatan saat bermain game. Dengan tampilan resolusi tinggi tersebut, maka E50 akan memberikan jaminan kepada siapapun yang menggunakannya akan terpukau dengan indahnya tampilan grafis game yang tersaji di layar monitor E50.

Desain yang menarik + fitur yang canggih

Selain didukung oleh fitur utama yaitu menggunakan sumber pencahayaan berteknologi LED (Light Emitting Diode), E50 juga didukung oleh berbagai fitur yang tidak kalah pentingnya. Salah satunya adalah Auto Bright, fitur yang secara otomatis diaktifkan dengan sensor, yang akan mendeteksi keadaan cahaya disekitar ruangan lalu menyesuaikan tingkat keterangan cahaya pada monitor, sehingga kita dapat mempergunakan E50 dengan nyaman tanpa harus takut akan menggangu kesehatan mata.

Salah satu fitur terbaru yang dikembangkan untuk mendukung kenyamanan dalam bekerja, monitor E50 mempunyai Two-way Stand yang memungkinan penyangga monitor dapat dilepas dari penopangnya dan diposisikan menjadi penahan, sehingga posisi E50 menyerupai posisi bingkai foto. Fitur Two-way Stand adalah sebuah terobosan inovasi yang ditujukan kepada para pemakai laptop yang menginginkan penggunaan layar yang lebih besar.

Dengan ketebalan yang hanya 17.5mm, penampilan fisik E50 jauh lebih ramping dan lebih ringan dibandingkan dengan monitor lainnya. Ini membuat monitor E50 mudah untuk dipaduan dengan interior ruangan, karena warna hitam dengan sedikit sentuhan warna magetanya akan membuat penampilan E50 terkesan rapi & elegan.

Fitur Dual Web dari E50, akan membuka dua buah jendela tampilan web secara otomatis pada layar monitor secara selaras dalam ukuran optimal tanpa membuat penyesuaian. Dual Web akan meningkatkan efisiensi kerja dengan membuat multi-tasking lebih nyaman.

Selain dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi yang canggih, E50 juga dilengkapi dengan tombol sentuh unik “Touch Menu” yang terintegrasi dengan tombol LED “On Screen Display” (OSD) ke dalam bezel yg menciptakan penampilan yang semakin halus. Untuk kelengkapan konektivitas, E50 dibekali dengan standart koneksi D-Sub, DVI, HDMI & Headphone out.

Spesifikasi :

LG seri E50 sudah mulai hadir di Indonesia sejak bulan Maret 2010 & tersedia dalam ukuran 21 inci dengan bandrol di kisaran harga US$ 275 atau setara dengan ±Rp 2,5 juta.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: