INTERNET TV DARI LG

LG Luncurkan TV Internet dengan Fitur dan Konten Menarik

Pengguna akses internet di Indonesia setiap tahun terus merangkak naik tajam, bahkan tahun ini menurut data AC Nielsen Indonesia, meningkat 20 persen setelah sebelumnya tahun 2005 pengguna akses internet baru mencapai sekitar 8 persen.

Tingginya pengguna internet di Indonesia, menurut Produk Marketing Flat Panel Display PT LG Electronics Indonesia (LGEIN), Eko Adhisuyitno, disela- sela peluncuran produk TV Internet, hari ini, dimanfaatkan LG untuk meluncurkan produk TV LG internet yang telah dirilis ke pasar sejak April lalu.

Pihak LG dalam produk TV internetnya kali ini memasukkan konten detikcom di samping beberapa konten lainnya seperti You Tube, Al Jazzera, facebook, Picasa, dan twitter.

Inovasi baru dalam produk seri TV Internet LG tersebut sangat membantu pengguna memperoleh informasi secara cepat dan realtime, melalui berita-berita yang disajikan detikcom. Cukup koneksikan TV ke internet, nyalakan TV, dan pengguna langsung bisa mendapatkan berita paling aktual hanya melalui layar kaca.

Apa yang menjadi dasar LGEIN bekerjasama dengan detikcom adalah, detik merupakan salah satu situs berita portal terpopuler di Indonesia.

Dipilihnya detikcom sebagai salah satu konten produk lokal menurut Eko, karena media ini merupakan industri pemberitaan terbesar. “Namun ke depan, konten–konten media lokal ini akan terus dikembangkan,“ ujar Eko.

Untuk keperluan internet televisi produk LG dari tipe LE 5500, LE 7500, LX 6500 dan LX 9500 dengan ukuran mulai dari 32“ hingga 55“ dilengkapi dengan fasilitas nirkabel atau biasa disebut Wi Fi, router, pengguna televisi mampu mengakses internet.

Seri TV internet LG ini juga dilengkapi dengan LG intelegent sensor yang mampu mengurangi konsumsi listrik pada saat digunakan, serta mampu menganalisa cahaya dalam ruangan untuk melakukan peredupan pada backlightTV.

Selain itu USB 2/0 dengan port yang tersembunyi, YV internet LG juga mampu memberikan pilihan media digital lebih banyak, mulai dari file JPEG, MP3, MPEG4 dan Dv X dari hard dirive eksternal, kartu memori atau USB drive.

Selain itu, konektivitas yang seanless juga dapat dinikmati dengan adanya LG Sinplink yang memungkinkan pengguna seri TV internetan dapat mengendalikan semua perangkat audio video LG dengan hanya satu remote saja.

Akses detikcom di TV LG itu berbentuk sebuah aplikasi khusus. Lewat aplikasi itu, selama terhubung ke internet, pengguna bisa langsung mengakses berita terbaru. Penggunaannya pun layaknya menonton acara televisi, karena bisa dilakukan dengan remote control yang tersedia.

Sumber : detikinet dan tribunnews


2 responses to “INTERNET TV DARI LG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: