MONITOR FLEXIBLE DARI LG

e-book reader telah menjadi trend baru belakangan ini, bahkan saat ini tengah rame-ramenya orang membicarakan Apple Ipad yang menjadi trend-setter e-book reader. Selain itu, vendor-vendor teknologi display pun terus berlomba mengembangkan tekonologi mereka untuk menjawab kebutuhan pasar akan display e-book reader yang berkualitas.

Sementara banyak vendor yang menekankan pada bagaimana caranya mengurangi power consumption, meningkatkan color resolution atau bahkan mencoba untuk meng-embed kemampuan Adobe’s flash playback dengan tujuan untuk menambah fitur, LG Electronics justru tengah mengembangkan teknologi display baru yang boleh dibilang merupakan terobosan yang brilliant.

LG

Salah satu bagian korporasi LG, yaitu LG Display tengah mengembangkan dan memperkenalkan prototype flexible e-paper yang mengagumkan.

Berukuran 19-inch, saat ini menjadi flexible monochrome e-paper terbesar yang pernah dibuat dalam dunia industry display, teknologi ini sangat potensial untuk mempengaruhi dan mengubah rancangan e-book reader masa depan.

LG epaper

LG epaper

Dengan ketebalan hanya sekitar 0.3mm, konsumen dapat dengan mudah melipat atau menekuk e-paper yang tentunya tidak mungkin dilakukan pada e-book reader yang ada di pasaran saat ini. Teknologi ini menjadi mungkin dengan cara melekatkan (embedding) TFT array kepada kertas perak metalik ultra tipis, dan oleh karena itu mampu menghasilkan flexibilitas menyerupai kertas tanpa terbatasi oleh keterbatasan komponen hardware. Akan tetapi, belum ada spesifikasi processor atau hardware lain yang diperkenalkan oleh LG Display saat ini yang dapat menjelaskan bagaimana teknologi baru ini dapat menampilkan efek visual.

Belum ada harga yang di umumkan dan kapan teknologi ini akan dirilis oleh LG, tapi yang jelas teknologi buatan LG ini akan menjadi loncatan besar buat vendor asal korea ini untuk mengakselerasi migrasi dari bahan bacaan yang konvensional (kertas) dan diganti dengan display flexible menyerupai kertas. Dan yang paling penting, pendekatan yang sama dapat dikembangkan untuk pembuatan panel iklan super besar, display dan digital signage berukuran raksasa di masa depan.

Jadi, bisa membayangkan saat punya iPad yang bisa dilipat dan dimasukan ke dalam saku?

sumber : http://www.mydigitallife.info/


2 responses to “MONITOR FLEXIBLE DARI LG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: